Home / Info Umum /

Mengapa Uber Lebih Aman Bagi Penumpang Maupun Driver?

safety

Mengapa Uber Lebih Aman Bagi Penumpang Maupun Driver?

by admin
Comments are off for this post.

Uber berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan keamanan riders maupun drivers, sehingga faktor keamanan dan keselamatan selalu menjadi pertimbangan utama dalam merancang dan mengembangkan sistem Uber.

Sebelum driver dapat mulai mengendara di Uber, ia harus melalui proses background chek dan memberikan bukti SKCK (Surat Keterangan
Catatan Kepolisian) untuk menjamin bahwa tidak ada sejarah tindak kejahatan atau latar belakang kriminalitas serta menjamin  kebenaran domisili/tempat tinggal driver tersebut. Setelah itu driver juga melalui pelatihan untuk menjamin standar pengendaraan yang baik.

Pada saat riders me-request driver, maka profile driver akan tercantum lengkap dengan detail dan fotonya serta plat nomor serta jenis kendaraan
sehingga riders dapat tenang karena sudah mengetahui siapa yang akan menjemputnya.

Keberadaan mobil juga bisa terlacak di peta sehingga riders tidak perlu menduga-duga atau menunggu lama ditepi jalan/diluar gedung sehingga memilimalisir resiko saat menunggu di tepi jalan.

Salah satu fitur yang penting dari Uber adalah driver’s rating, yaitu penilaian dari riders atas driver tertentu yang digambarkan dengan bintang.
Bintang terendah adalah 1 bintang dan tertinggi adalah 5 bintang. Driver akan mendapatkan skorsing atau bahkan dikeluarkan dari Uber apabila
ratingnya rendah.

Fitur lainnya adalah panic button yang memungkinkan datangnya pertolongan apabila terjadi ancaman saat trip berlangsung.

Bagi diver sendiri menyetir dengan Uber lebih aman karena data riders tersimpan di Uber secara lengkap.

Kesemuanya ini akan memberikan keamanan yang lebih bagi penumpang maupun driver.

Share this article

Comments are closed.